Beranda | Artikel
Fokuskan pada Ridha Allah dalam Mendidik Anak - Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)
Rabu, 5 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Djazuli Ruhan Basyir

Kajian Islam oleh: Ustadz Jazuli, Lc.

(Download juga kajian sebelumnya: Anak adalah Anugerah dan Amanah)

Ringkasan Kajian Bimbingan Islam: Fokuskan pada Ridha Allah dalam Mendidik Anak

Mendidik anak adalah ibadah, dan objek pendidikan atau tarbiyah yang dilakukan oleh orang tua adalah anak. Sedangkan anak adalah amanah dari Allah Ta’ala. Yang mana hati mereka dan kita semua ada digenggaman Allah. Artinya Allah lah yang membolak-balikkan hati anak-anak kita.

Jadi yang harus kita lakukan adalah fokus terhadap apa yang membuat Allah ridha kepada kita. Sehingga Allah Ta’ala membalikan hati anak kita menjadi hati yang baik dan membersihkan serta menyucikannya. Hingga akhirnya mereka menjadi anak-anak yang baik dan shalih.

Al-Quran dan hadits menjadi sumber rujukan dalam mendidik anak-anak kita. Karena tanpa keduanya kita tidak akan sukses dalam mendidik mereka. Semua petunjuk kebaikan ada di dalam Al-Quran dan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dalam perjalanan mendidik anak, kita harus fokus untuk meraih ridha Allah. Kemudian ridha Allah akan berimbas kepada anak. Allah nantilah yang bisa menentukan apakah anak kita akan menjadi anak yang shalih ataukah tidak.

Orang tua hanya bisa berusaha dengan sebaik mungkin, adapun hasilnya maka Allah yang menentukan.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Fokuskan pada Ridha Allah dalam Mendidik Anak” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. berikut ini.

Download Rekaman Kajian Bimbingan Islam: Fokuskan pada Ridha Allah dalam Mendidik Anak


Jangan lupa untuk berbagi link ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, semoga menjadi pahala bagi Anda. Jazakumullahu khairan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26441-fokuskan-pada-ridha-allah-dalam-mendidik-anak-bimbingan-islam-ustadz-jazuli-lc/